oleh

200+ Ton, Habib Luthfi Salurkan Zakat Fitrah ke 40 Titik di Yogyakarta

Yogyakarta – Habib Luthfi Salurkan Zakat Fitrah ke 40 titik di Yogyakarta. Habib Luthfi bin Yahya Rais Aam Idarah Aliyah Jam’iyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (Jatman) mengeluarkan zakat fitrah beras sebanyak 200 ton lebih.

Habib Luthfi Salurkan Zakat Fitrah


Dan Seperti tahun-tahun sebelumnya. Majlis Ta’lim Darul Hasyimi yang di ketuai Habib M Bahauddin bin Luthfi bin Yahya salurkan beras zakat fitrah. Beras tersebut berasal dari Habib M Bahauddin dan Habib M Luthfi bin Yahya beserta jamaah. Dari Total 200an ton beras, tahun ini untuk di wilayah Yogyakarta di 10.227 kg beras.

Sementara itu, Ketua Pelaksana yang juga Ketua MT Darul Hasyimi PengDa Yogyakarta Sulistyo Eko menjelaskan. Penyaluran zakat tersebut ke Panti Asuhan, Pondok Pesantren, Abdi Dalem Kraton, Masjid-masjid dan warga masyarakat yang berhak di wilayah Yogyakarta.

“Proses pendistribusian oleh Jamaah MT Darul Hasyimi di bantu oleh GP Ansor, anggota Banser menggunakan pickup dan mobil,” jelasnya kepada redaksi Rabu (12/5/2021).

40 Titik di Yogyakarta


Selanjutnya, Kegiatan pendistribusian zakat itu di hadiri sejumlah tokoh. Di antaranya, jajaran pengurus PW Ansor dan Pimpinan Pondok yang mendistribusikan ke 40 titik wilayah Yogyakarta. Adapun jumlah beras untuk masing-masing lokasi, sesuai dengan kebutuhan penerima. Misalnya ke Pondok Pesantren, sesuai dengan penghuni Pondok tersebut.

Dan Penyaluran zakat ini merupakan kegiatan rutin setiap malam hari raya Idul Fitri oleh Habib Luthfi dan keluarga di Pekalongan. Pendistribusian zakat di mulai sejak usai shalat Maghrib dan selesai sekitar pukul 2 pagi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed