oleh

Aplikasi Dompet Digital Google Pay

Aplikasi Google Membayar adalah produk google yang beroperasi di sektor tehnologi keuangan dan muncul pertama kalinya pada 11 april 2015 lalu. Semenjak pertama lahirnya, e dompet dari google ini sudah mengalami banyak perubahan, termasuk pemberian namanya yang sebelumnya Membayar dengan Google dan Android Pay.

Sekarang ini, banyaknya berbagai pay app atau program pembayaran dengan dompet digital. Google juga dengan beragam servicenya seperti Google Maps, Google Drive, sampai Pay with Google atau Android Pay siap juga memberi fitur lengkap untuk program pembayaran ini.

Pas di tanggal 8 Januari 2018, Android Pay dan Google pay resmi menjadi salah satu alat pembayaran yang dinamai Google Pay atau GPay. Begitu halnya namanya yang turut ditukar pada waktu itu, service ini sama dengan dompet digital yang lain, yakni bisa dipakai sebagai pembayaran online atau online. Pembayaran itu mencakup pembayaran di merchant, pemesanan ticket angkutan umum, beli ticket bioskop, kartu kesetiaan, kartu siswa, dan ada banyak kembali.

Fitur Google Pay

Layanan e wallet dari google ini sebagai perancangan baru dari produk awalnya, yakni Android Pay. Menurut sengupta dari situs website Google, menerangkan sesungguhnya program itu dibuat untuk pribadi atau pebisnis.

Berbagai fitur sudah ada di situ, hingga bisa menolong pemakainya dalam mengurus pengeluaran dengan lebih gampang dan keamanan data personal yang terjaga aman.

Berikut ialah beberapa fitur lengkap Google Paya, diantaranya:

Daftar Transaksi bisnis

Fitur intinya ialah fitur daftar transaksi bisnis seperti pembayaran agar dapat menyaksikan transaksi bisnis awalnya, penawaran atau promo, sampai informasi kesetiaan lain. Di Amerika Serikat, produk Google satu ini sudah kontak kerja sama penawaran dengan Burger King, Etsy, REI Co-op, Sweetgreen, Sasaran, dan ada banyak kembali.

Gruping

Fitur gruping dari program e wallet sangat penting, karena lewat fitur ini kamu bisa membuat group antara pemakai. Ini bermanfaat untuk siapa saat ingin makan bersama orang paling dekat atau rekanan, mencari pembayaran (siapakah yang ingin bayar atau ketahui siapakah yang belum bayar).

Pengaturan Bill

Feature pengaturan bill betul-betul berguna buat kamu yang memiliki alokasi kepentingan seperti biaya konsumsi harian, biaya transportasi, sewa rumah atau cicilan rumah, bill listrik dan internet, atau lainnya. Melalui fitur itu akan memudahkan penggunanya untuk mengatur sekaligus membahas keuangan /bulan. Program ini sudah kerja bersama dengan lebih dari 100 ribu restoran, lebih dari 30 ribu SPBU, dan lebih dari 400 kota untuk bayar parkir. Kamu hanya memerlukan program untuk bayar itu semua.

Rekening Bank

Sekarang ini GPay akan terhubung dengan rekening bank selain citigroup, Google telah kerja bersama dengan Plex yang disebutkan rekening bank pertama mobile yang terintegrasi ke Android Pay.

Keamanan Data

Harus dimengerti bila keamanan data bukan sebuah fitur, tetapi terkait keamanan data saat ini telah jadi isu keuangan pada bagian teknologi. Penggunaan program dompet digital tentu tidak lepas dari target kejahatan atau penyelewengan data. Tapi, telah diyakinkan bila semua data dan uang pengguna di GPay atau Android Pay akan terbangun aman. Google akan memberikan terbuka dan kontrol buat tentukan pengaturan privasi ke sejumlah pengguna.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.