oleh

Buku Panduan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan Bagi Umat Muslim Lengkap

Bulan Suci Ramadhan pada dua tahun terakhir ini (2020-2021), memang sangatlah berbeda dengan di bandingkan tahun sebelumnya atau sepanjang perjalanan Ramadhan yang di lalui umat Muslim.

Di tengah situasi pandemi virus corona, masyarakat di himbau untuk banyak berdiam diri di rumah, termasuk beribadah. Meski pemerintah tidak melarang untuk melakukan aktivitas ibadah di Masjid (sholat tarawih dan tadarus), namun menghimbau tetap harus sesuai protokol kesehatan Covid 19.

Sebagai insan beriman, kita harus tetap bersyukur dan bergembira dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini. Oleh karena itu untuk menambah wawasan ke ilmuan kita perlu adanya buku panduan ibadah. Sehingga sebagai bahan referensi kami berikan sebuah buka dengan judul “Panduan Ibadah Ramadhan-Masjid Raya Vila Inti Persada Tahun 2020”.

Buku ini terbit sebagai bentuk ikhtiyar mematuhi Ulama dan Pemerintah untuk tetap di rumah guna mencegah penyebaran wabah virus covid 19.

Sesuai judulnya, buku ini di susun secara komprehensif, di awali dengan Bab Puasa, Qiyamul Lail, Nuzulul Qur’an, Zakat Mal dan Zakat Fitrah, dan Shalat Idul Fitri.

Pada tiap bahasannya di lengkapi dengan penjelasan pendapat para ulama fiqh 4 madzhab yang merujuk pada kitab-kitab klasik maupun kontemporer. Sehingga dapat di jadikan salah satu pegangan dan rujukan bagi umat Islam untuk memasuki bulan suci Ramadhan di tengah wabah ini.

Berikut identitas buku:

Judul : Panduan Ibadah Ramadhan-Masjid Raya Vila Inti Persada Tahun 2020
Penulis : Dr. KH. Fuad Thohari, MA.
Editor : Khamami Zada
Penerbit : Penerbit Elmarkazi
Tahun Terbit : 2020
Tebal Buku : 154 halaman

Sumber : Dakwah NU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed