oleh

Kapolres Lamongan bersama Forkopimda Berbagi Berkah Ramadhan

LamonganKapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, SIK bersama Forkopimda Berbagi Berkah di Masjid Al Ikhlas Dusun Kedungsumber Desa Sumberdadi Kecamatan Mantup, Jumat (23/04/2021).

Hadir dalam Safari Ramadhan Bupati Lamongan Dr. Yuhronur Effendi, MBA bersama Forkopimda, Muspika dan Kepala Desa se Kecamatan Mantup.

Kegiatan Safari Ramadhan kali ini menarik perhatian masyarakat, bahkan warga sekitar sangat antusias. Bukan hanya itu Safari Ramadhan juga terdapat Parade Bazar Ramadhan yang mengikutkan UMKM dari sekitar Desa Sumberdadi Mantup.

Kapolres Himbau Tunda Mudik Lebaran

Kapolres Lamongan dalam hal ini mendampingi Bupati, terus melakukan Safari Ramadhan sembari melihat kondisi warga Lamongan di masa Pandemi Covid 19. Di selah – selah itu, Kapolres Lamongan juga terus mensosialisasikan himbauan pemerintah yakni untuk menunda mudik lebaran tahun ini. Ajakan tunda mudik lebaran dalam rangka menekan penyebaran Covid 19.

Hal yang sama dalam sambutannya Bupati Lamongan mengatakan, bahwa kondisi terkini Lamongan terkait Covid-19 masuk dalam kategori zona kuning. Artinya, untuk beraktivitas masih di perbolehkan seperti pelaksanaan ibadah di Masjid maupun Musholah. Namun, tetap dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Meski demikian protokol kesehatan tetap harus kita perhatikan, jangan sampai lengah atau bahkan menyepelekan tidak mematuhi protokol kesehatan. Kalau ada yang tidak mematuhi prokes, harus saling mengingatkan,” Pesan Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengajak masyarakat untuk membangkitkan kembali UMKM yang ada di sekitar Lamongan. Hal tersebut bertujuan untuk percepatan pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid 19. Salah satunya dengan program Ayo beli produk Lamongan.

“Dengan program Ayo beli produk Lamongan ini menjadi program Pemkab Lamongan dalam membangkitkan kembali perekonomian melalui UMKM Lamongan,” jelasnya.

Berderet Stand Bazar Ramadhan di kunjungi satu persatu oleh Kapolres Lamongan bersama Bupati.

Selain Stand Bazar Ramadhan, terdapat juga Stand Truk operasi pasar murah oleh Disperindag Lamongan. Stand Truk tersebut menjual berbagai sembako dengan harga murah pada Masyarakat. Berikutnya ada Stand Disdukcapil Gemilang, Stand Pelayanan Perijinan SIPOMA, dan Perpustakaan Keliling Taman Baca.

Bupati Lamongan, juga menyempatkan membeli beberapa produk UMKM pada kesempatan sore hari itu.

Masih dalam rangkaian kegiatan safari Ramadhan ini, selain Bazar Ramadhan. Forkopimda juga berbagi berkah Ramadhan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa. Di tambah memberi beberapa paket sembako untuk warga sekitar.

Di akhir kegiatan Safari Ramadhan Forkopimda buka bersama dengan warga Kedungsumber, dan menjalankan ibadah sholat Maghrib berjamaah di masjid Al-Ikhlas. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed