oleh

Produk Inovasi Karya Siswa Siswi SMK Kesehatan Nurul Ummah Babat

Yukbukber.com || LamonganSMK Kesehatan Nurul Ummah Babat launching produk inovasi karya siswa siswi yang bertepatan dengan Harlah ke-10, Senin (12/4).

Sekolah yang memiliki bidang kejuruan meliputi Farmasi, Keperawatan, Analis Kesehatan dan Kimia Industri ini.

Mampu mengantarkan anak didiknya menciptakan dua inovasi yakni sabun cuci piring Neo Clean dan minuman kesehatan Kunyit Asam berbahan alami.

Dalam acara launching produk inovasi tersebut, turut mengundang Bupati Lamongan Dr. Yuhronur Effendi dan Wabup KH. Abdul Rouf.

Dalam sambutannya Bupati Lamongan mengharapkan kedua produk ini mampu bersaing dan memenuhi kebutuhan pasar.

Kita akan memperkenalkan produk kepada masyarakat umum.

Mudah-mudaan produk ini dapat bersaing dan memenuhi kebutuhan pasar di Lamongan. Sehingga UMKM di Lamongan dapat bergairah lagi dan perekonomian dapat naik kembali,” tutur Bupati Lamongan.

Seiring keinginan masyarakat untuk mendapatkan kesehatan yang berkualitas, Bupati berharap SMK Kesehatan Nurul Babat mampu mencetak lulusan terampil sebagai bentuk upaya persiapan terjun ke dunia kerja.

Selain meningkatkan kualitas keterampilan, attitude, budi pekerti dan juga akhlak yang baik. Siswa siwi SMK juga perlu meningkatkan ilmu pengetahuan baru dengan memperbanyak literasi,” tambahnya.

Maksud dari literasi yang di sampaikan oleh Bupati adalah ilmu pengetahuan yang baru baik dari buku, internet, televisi. Sehingga kualitas anak-anak Lamongan dapat bersaing di luar sana.

Sementara itu, Kepala SMK Kesehatan Nurul Ummah Babat Drs. Sisyanto mengapresiasi atas hadirnya Bupati Lamongan dalam launching produk inovasi para siswa-siswinya.

Sebagai bentuk dukungan atas gerakan “Ayo Beli Produk Lamongan” program Bupati Lamongan, Sisyanto mengungkapkan bahwa SMK Kesehatan Nurul Ummah akan turut ambil bagian dalam mensukseskan program tersebut.

“Terima kasih, Bapak Bupati atas di launchingnya inovasi para siswa kami. Hal ini turut memompa semangat para anak didik kami dalam menciptakan berbagai inovasi lainnya,”pungkasnya. (Yb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed