oleh

Waspada Penambang Crypto Bisa Jadi Sasaran Hacker

Penambang Crypto Sasaran Hacker | Crypto merupakan mata uang digital yang terenkripsi dengan algoritma kompleks untuk mengatur dan memantau pengumpulan dana dan transaksi lainnya via online.

Aliran uang digital crypto hingga saat ini mencapai miliaran dolar bahkan lebih. Sehingga, tidak menutup kemungkinan banyak pelaku kejahatan memanfaatkan kepopuleran crypto dengan melakukan penipuan atau Scam.

Dalam rangka antisipasi munculnya aksi kejahatan cyber crime. Pihak Polri mewanti-wanti agar masyarakat waspada saat melakukan aktivitas menambang crypto.

Mengutip akun Twitter @ccicpolri Direktorat Tindak Pidana Cyber Bareskrim Polri mengingatkan kepada masyarakat, bahwa bagi penambang Kripto diminta untuk waspada, sebab penambang Kripto bisa menjadi target Hacker. Beberapa modus dimanfaatkan Para hacker dengan sasaran para investor Kripto.

Baca Juga: Bagaimana Cara Cuan Trading Kripto? Pakai Aplikasi Prediksi Crypto Ini

Penambang Crypto Sasaran Hacker

“⚠️Waspada! Ternyata Penambang Kripto juga Bisa Menjadi Target Hacker!

Sobat Siber, bagi kamu yang berinvestasi pada kripto, hati-hati dengan beberapa modus yang dimanfaatkan oleh hacker,” tulis @ccicpolri dalam tweetnya.

Lebih lanjut, @ccicpolri Direktorat Tindak Pidana Cyber Bareskrim Polri, menjelaskan para hacker menggunakan Botnet srv atau Syrv-K sebuah tools untuk hijacking. Hacker menggunakan tools tersebut untuk mengekploitasi data korban.

“Botnet srv atau Syrv-K, sebuah tools yang digunakan oleh hacker untuk hijacking. Tools itu digunakan untuk mengekspolitasi data yang dituju dari korban” tulis @ ccicpolri.

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto Jadi Polisi, Keren Habis Terlihat Asli

Apa itu hijacking?

Lantas, apa itu hijacking? Kata @ccicpolri. Cyber hijacking atau computer hijacking adalah jenis serangan keamanan jaringan dimana penyerang mengambil kendali atas server computer. Program perangkat lunak, dan/atau Komunikasi jaringan.

Melalui hijacking, pelaku mengincar kredensial akun pengguna untuk kemudian mengambil alih serta mencuri harta yang korban miliki,” tambah @ccicpolri dalam tweetnya.

Cara kerja hijacking, Sysrv-K memindai file konfigurasi wordpress dan cadangannya untuk mengambil kredensial basis data, yang kemudian digunakan untuk membajak server web.

Sysrv-K memindai internet untuk menemukan server web dengan berbagai kerentanan untuk menginstal secara otomatis software yang mereka tanam.

Ikuti berita kami lainnya terlengkap di [[GOOGLE NEWS]]

Pencarian Populer:

Mining Crypto gratis, cara mining bitcoin sendiri, cara menambang crypto, cara menambang bitcoin di hp, cara mining Bitcoin dengan laptop biasa, mining Crypto Indonesia, peralatan untuk mining Bitcoin, pendapatan mining Bitcoin, cara mining bitcoin di PC, pemilik Bitcoin terbanyak, cara menambang bitcoin untuk pemula, cara menambang bitcoin dengan PC, cara menambang bitcoin di laptop, cara menambang bitcoin dengan android

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *